Cara Check In Online Pesawat Lion Air

Cara Check In Online Pesawat Lion Air –  Oke karena bingung mau post apa, akhirnya posting yang unfaedah saja. Jika kamu takut terlambat untuk check in di bandara, alternatif yang bisa digunakan adalah check in online. Karena peraturan untuk check in di bandara sendiri adalah 45menit sebelum keberangkatan.

Terutama jika kamu penumpang Lion Air. Maskapai ini termasuk salahsatu yang paling ngeselin. Paling sering delay (pengalaman saya dari 7 kali naik Lion Air, 5 kali kena delay), tapi ketika kita terlambat check in tidak akan dilayani. Berbeda ketika saya naik Garuda dan terlambat check in di bandara petugas masih mengijinkan check in, tapi untuk Lion Air, ketika kalian terlambat, dan kebetulan pesawatnya gak delay, ya gak bisa check in.

Oke balik lagi ke topik. Untuk check in online sebenarnya gampang banget. Syaratnya cuma kamu harus melakukan check in online tersebut 24 jam sampai 4 jam sebelum keberangkatan.

Pertama, masuk ke alamat http://www.lionair.co.id/booking-and-services/web-check-in

Lalu klik gambar Lion Air (karena kita pesannya Lion ya bukan Wings Air).

Selanjutnya akan masuk ke halaman berikut

Confirmation kalian isi dengan kode PNR. Last name diisi dengan nama belakang penumpang. Kalo masih bingung, kode PNR itu yang ini:

Oke lanjut, ketika kode PNR nama cocok, maka kalian akan di redirect ke halaman konfirmasi berikut.

Pilih No, Continue to Check In kita kalian sudah memastikan tidak membawa barang berbahaya yang ada di gambar.

Selanjutnya kalian bisa langsung klik Check In atau memilih tempat duduk terlebih dahulu. Disini saya memilih tempat duduk terlebih dahulu jadi pilih Personalize Flight.

Lanjut pilih tempat duduk yang ada di denah. Hijau tandanya kursi masih tersedia.

Klik salahsatu kursi yang tersedia.

Klik save, lalu klik Return

Lanjut klik Check In.

Lanjut klik Check In.

Agar tidak hilang, simpan e-ticket di Email.

Tunggu beberapa saat hingga eticket dikirim.

Done. Untuk cetaknya bisa di bandara yang penting kita sudah checkin jadi meski dateng 30menit sebelum keberangkatan tetap aman (tapi jangan mepet-mepet juga).

Oh iya tambahan. Jika kalian pengguna mobile device (hape), check in nya lewat halaman ini https://mobile.lionair.co.id/JT/Home/WebCheckin?t=D6 ya. Karena halaman untuk desktop memang tidak responsif jika dibuka lewat hape.

Tampilannya lebih user friendly untuk pengguna hape. Tinggal masukkan nama depan dan kode PNR, step step selanjutnya sama.

Oke mungkin sekian tutorial kali ini, Semoga bermanfaat.

 

 

Shares

Leave a Reply