Cara Mengatasi Baterai Laptop MSI yang Drop

Cara Mengatasi Baterai Laptop MSI yang Drop. Oke setelah hampir sebulan saya tidak pegang laptop, kali ini saya akan membagikan tutorial berfaedah yakni bagaimana cara mengatasi baterai laptop yang cepat drop, khususnya bagi yang menggunakan laptop MSI.

Karena pemakaian yang agak ngawur di setahun terakhir, baterai laptop yang saya gunakan jadi rusak. Hanya bertahan satu jam dengan pemakaian normal (browsing, musik). Nah, bagaimana cara mengatasinya? berikut akan saya ulas.

Kronologi

Karena baterai drop tersebut, saya memutuskan untuk membawa laptop saya ke MSI Center pada tanggal 17 Maret 2019 lalu. Dengan pedenya saya naik motor ke alamat Datascrip di “Ruko Icon 21, (MERR2C), Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.Kav. R-37, Semolowaru, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60117“. Nyampe sana sekitar jam 2 sore. Lumayan rame juga karena ternyata banyak yang nyervis printer dan kamera. Saya mendapat nomor antrian sekitar 11 orang didepan saya. Setelah lebih dari setengah jam menunggu, akhirnya saya maju. Ditanya ada keperluan apa, saya jawab mau nyervis leptop MSI. Lalu dijawab “maaf mas, mulai Januari kemarin untuk servis center MSI, Lenovo, serta Asus pindah ke Jalan Kartini. Disini sekarang hanya melayani servis printer dan kamera Canon saja“. Bangsaaaaaaaaaatttttttttt kenapa di web nya gak diupdate. Akhirnya saya meminta alamat kantor Datasicrip yang baru. Dan alamatnya adalah:

Jl. R.A Kartini No.123A, DR. Soetomo, Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60246 (Lenovo Service Center)

Oke saya gas hari itu juga karena Datascrip tutupnya jam lima sore. Sampai disana, saya langsung disambut oleh salahsatu karyawan. Disuruh duduk, lalu ditanya keperluannya apa. Saya bilang mau service laptop MSI. Lalu mas mas nya bilang “maaf mas, untuk laptop MSI di lantai dua. Disini lenovo sama asus saja”. Oke akhirnya saya naik ke lantai dua.

Baca Juga

Sampai di lantai dua ternyata sepi, g00d gak pake antri. Akhirnya saya kemukakan keperluan saya apa, mbak mbak nya nge cek dulu nomor seri laptop saya. Dia bilang bisa, dan garansi juga masih berlaku. Sekedar informasi, garansi laptop MSI sendiri berlaku selama dua tahun dan dapat digunakan di seluruh official service center.

Namun, bebeda dengan part lain, untuk baterai sendiri di MSI Center Surabaya tidak ready. Harus order terlebih dahulu. Saya tanya estimasi berapa hari, mbak nya bilang “nanti tiga hari dikabari“. Saya pun pulang. Sekitar 3 hari dapat SMS kalo estimasi selesainya sekitar 14 hari hari kerja. Oalah tempek. Nganggur juga ini setengah bulan.

Nah, jumat tanggal 5 kemarin saya dikabari kalo sudah beres. Tapi karena udah sore banget, saya berencana buat ngambil Sabtunya saja. Di kantor Datascrip lama, Sabtu buka. Sabtu paginya saya WA ke mbak mbak nya “mbak, hari ini buka sampai jam berapa”. Dijawab “Sabtu Minggu kita libur mas“. Yeee bgst. Akhirnya harus nunggu juga sampai Senin.

Dan hari Senin tanggal 8 kemarin saya ambil leptopnya. Masalah baterai drop sudah terselesaikan. Lumayan lama juga pengerjaannya…

Cara Mengatasi Baterai Laptop MSI yang Drop

Oke, jadi cara mengatasinya adalah bawa langsung ke MSI Center terdekat di kita kalian. Sekian dan terimakasih.

Shares

3 Comments

Leave a Reply