Indosat Ooredoo, Provider Terburuk Sepanjang Masa

Indosat Ooredoo, Provider Terburuk Sepanjang Masa. Oke ini sebenarnya bukan sebuah ulasan. Ini adalah postingan yang dibuat untuk menuangkan kekesalan saya terhadap provider laknat Indosat Ooredoo.

Kronologi

Saya punya dua kartu, IM3 dan XL. Kartu IM3 saya sebenarnya merupakan kartu lama yang memang tidak pernah diganti. Kartu dari jaman saya SMP, saat Indosat belum menjadi Indosat Ooredoo. Alasan saya mempertahankan kartu ini dikarenakan nomornya yang sudah terlanjur “melegenda” dalam artian semua kawan kawan saya dari SMP sampai kuliah hanya tau nomor ini. Nomor inilah yang saya gunakan untuk alat komunikasi mulai WhatsApp, Line, hingga Telegram.

Nah nomor XL saya adalah nomor yang saya gunakan untuk internetan. Saya pasang di MiFi. Karena jarang cek gak tau kalau ternyata paketnya tadi pagi habis. Karena malemnya saya begadang, dan saya pikir semua urusan sudah saya selesaikan saya putuskan untuk beli pulsa dan registrasi paketnya agak sorean. Siang buat tidur, toh paketan untuk sosmed (fb, wa, line, masih ada). Niatnya sih gitu. Eh sekitar jam 10 an dapet WA dari temen. Banner sudah jadi, dikirim ke email. Suruh secepatnya upload ke web. Kok apesnya posisi hujan. Karena saya sebenarnya hanya butuh paket buat download gambar yang ukurannya cuma 5MB an, saya daftarkan paket Yellow IM3. Toh cuma butuh sehbentar doang. Sorenya sudah pake XL lagi.

Namun di titik inilah saya benar-benar merasa emosi bahkan hampir membanting hape saya. Jangankan berhasil download file di email, buka gmail.com nya saja muter muter setengah jam gak kelar. Padahal di jaringan 4G. Sinyal full. Dan karena ketololan si Indosat inilah saya yang awalnya ngantuk pengen cepet cepet tidur setelah begadang malah gak jadi tidur. Saya membutuhkan waktu dua jam lebih untuk proses buka email > download banner > buka website > pasang banner. Benar-benar kebangsatan yang HQQ mengingat proses tersebut normalnya bisa kelar gak sampai lima menit.

Bahkan saking lemotnya, untuk sekedar cek kecepatan internet di speedtest.net saja gak bisa. Web nya gak kebuka, saking lemotnya. Akhirnya saya coba cek speed lewat Google dan hasilnya:

Kampang sekali bukan?

Jadi inti dari post ini bukanlah sebuah review, tapi sebuah post yang berisi umpatan.

HARAM make Indosat lagi buat internetan. Jadi buat yang lain, yang belum sempet make, mending gak usah. jangan tegiur murahnya lalu make, sama-sama murah saya pikir Tri jauh lebih bagus daripada provider babi satu ini. Sekian.

Shares

3 Comments

Leave a Reply