Mengatasi Adsense Full Approve Blank 2018

Mengatasi Adsense Full Approve Blank 2018 –  Beberapa hari yang lalu salahsatu web saya yang terpasang kode Google Adsense tidak mau menampilkan iklan. Hanya space kosong putih (blank). Padahal akun Adsensenya masih aman, full approve, tidak ada pelanggaran. Saya pun coba cari di Google untuk solusinya namun tidak ada yang masuk.

Di Google banyak saran mengatasi Adsense blank tapi hanya seputar mengecek apakah akun full approve atau bukan, mengecek apakah akun terbanned atau tidak. Alahhh bullshit…

Karena tidak ada petunjuk, saya coba menebak saja apakah alasan Adsense saya tidak muncul. Pada saat kasus blank ads tersebut memang adsense saya statusnya fresh account, belum pernah payout, dan belum verifikasi PIN. Saya pun menebak alasan iklan tidak mau muncul karena saya belum melakukan verifikasi.

Verifikasi yang dimaksud disini bukan verifikasi alamat dimana kalian harus menunggu PIN yang dikirim oleh pak pos. Tapi verifikasi identitas. Karena ternyata sekarang kebijakan Adsense berubah. kita harus melakukan verifikasi dua kali. Untuk melakukan verifikasi identitas caranya dengan masuk ke menu Payments. Jika sebelumnya belum pernah melakukan verifikasi identitas, pasti ada tombol upload disana. Upload identitas disana. Bisa hasil foto maupun scan. Dokumen yang diterima adalah kartu identitas yang berlaku di Indonesia. Bisa SIM, KTP, dll. Saya sendiri menggunakan SIM karena KTP saya expired dan belum diurus haha.

Tunggu beberapa saat. Tidak sampai satu jam kalau memang foto identitas yang kalian upload valid pasti ada balasan dari Google.

Selanjutnya tunggu saja. Tidak sampai sepuluh menit web saya yang menampilkan blank adsense sudah memunculkan iklan. Oke sekian tutorial kali ini dan semoga bermanfaat.

Shares

Leave a Reply