Mengatasi Masalah WiFi Sering Terputus di Windows 10

Mengatasi Masalah WiFi Sering Terputus di Windows 10. Jadi dalam sebulan terakhir ini saya mengalami masalah dengan WiFi yang ada di laptop saya. Ya, setelah upgrade ke Windows 10 1903 malah jadi sering dc kalo konek ie WiFi. Awalnya saya pikir yang bermasalah adalah hardware, namun masalah tersebut tidak muncul saat menggunakan Ubuntu (kebetulan saya dual boot), jadi saya simpulkan masalahnya ada di Windows 10.

Awal Masalah

Saya menyadari masalah ini sekitar sebulan yang lalu ketika wifian di Telkom. Koneksi saya jadi sering putus nyambung dan itu jelas bikin gregetan karena posisinya saya sedang konek ke server via ssh. Awalnya saya pikir memang WiFi nya yang kampang, tapi saya lirik kanan kiri yang asik main game pun lancar lancar saja. Lalu muncul temen yang pake Windows 10. Eh ternyata sama saja, dia juga sering dc. Wah ini sih Windows 10 nya (pikir saya).

Akhirnya saya cari di Google tentang tutorial mengatasi masalah ini dengan keyword “how to fix unstable windows 10 wifi”. Ada beberapa link yang saya klik, antara lain:

  • https://www.drivereasy.com/knowledge/wifi-keeps-disconnecting-or-dropping-out-on-windows-10-solved/
  • https://www.webnots.com/fix-wifi-connection-issue-in-windows-10/
  • https://www.makeuseof.com/tag/fix-windows-10-wi-fi-problems/

Sudah saya coba semua cara ternyata tidak bekerja. Saya cek di komen artikel tersebut pun banyak yang ngeluh tidak bisa. Saya simpulkan bahwa kesemuanya fake tutorial. Bangsat lo writer bikin tutorial gak guna.

Mengatasi Masalah

Akhirnya ada salahsatu komen di artikel tersebut yang cukup berguna. Tutorialnya 100% work. Dan saya anggap dia adalah penyelamat hidup saya.

Cara mengatasi masalah wifi yang sering terputus di Windows 10 adalah:

Gunakan USB Wireless

*h3h3h3h3

Saya sendiri setelah menggunakan WiFi eksternal tersebut, jadi tidak pernah samasekali mengalami dc saat terhubung ke WiFi (kecuali memang routernya dimatikan).

Intinya, fuck Windows 10, fuck built in wireless adapter, fuck leptop geming bang*sat yang cuma nyediakan driver Windows 10 di web resminya.

./eof

Shares

2 Comments

Leave a Reply