Meownime – Drama Web Fanshare Ditutup, Wibu Bodoh yang Alay, dan Momen untuk Impersonator

Meownime – Drama Web Fanshare Ditutup, Wibu Bodoh yang Alay, dan Momen untuk Impersonator. Oke kali ini saya mau ikutan PaNsoS dikit berhubung ada drama yang lagi rame. Drama yang akan kita bahas disini adalah mengenai tutupnya salahsatu web fanshare langganan wibu indo buat download anime bajakan. Saya sebut drama disini karena tutupnya web ini malah menimbulkan “keributan” dan informasi simpang siur di kalangan wibu, terutama wibu gaptek yang bodohnya minta ampun tiap hari pegang smartphone tapi otaknya cuma sebatas otak 2D.

WARNING!! EXPLICIT CONTENT!!!
Tulisan ini dipenuhi kata-kata kasar yang tidak cocok dibaca oleh anak dibawah umur.

Sebelum baca tulisan ini lebih lanjut sampai bawah, karena saya tau kapasitas wibu tolol macam kalian yang kemampuan membaca dan memahami informasinya sangat dibawah rata-rata, akan saya tekankan lebih dahulu bahwa : di artikel ini saya tidak menyalahkan keberadaan web anime ilegal, tidak menyalahkan keberadaan fanshare, tidak punya menyalahkan hobi kalian yang suka nonton anime bajakan. Jadi kalau kalian sudah paham poin yang saya tandai, silahkan lanjutkan membaca. Karena saya malas nantinya kalau ada komentar goblok gak ngambung sama artikel ini.

Oke go…

Drama Web Fanshare Ditutup

Meownime adalah situs download anime subtitle Indonesia. Web ini menjadi tempat download favorit karena dianggap “lengkap” (yaiyalah namanya juga fanshare), dan downloadnya mudah. Oke, intinya web ini rame dan populer. Namun, web ini tiba-tiba tutup dan tidak ada alasan yang jelas kenapa admin memutuskan untuk menutup web ini. Yang saya tau, posisi web ini masih sangat ramai pengunjung saat admin memutuskan untuk menutup web nya. Jadi menurut saya bukan alasan “teknis” kenapa web ini gulung tikar.

Fanshare ini memang pernah mengalami musibah karena tempan penyimpanan file anime mereka di Google Drive tiba-tiba disuspend. Disini kita juga gak bisa nyalahkan Google karena menyimpan file ilegal di Google Drive ini menyalahi TOS Google. Namun, saya rasa jika hanya ini alasannya, sangat tidak masuk akal web ini ditutup. Yang disuspend cuma akun Google Drive, sementara di setiap link download, Meownime selalu menyediakan mirror link download lain. Sehingga harusnya pengunjung masih tetap bisa mendownload anime favoritnya di web ini dengan link alternatif. Dan seperti yang sudah saya singgung diatas, web ini sangat ramai, realtime online nya saya cek selalu diatas 1000 orang (berdasarkan statistik yang nampak di chatango di web nya). Jadi kalau alasannya web ini ditutup karena pengunjung mulai sepi, atau karena alasan akun drive disuspend, saya pikir masih kurang masuk akal.

Dan karena web ini ditutup dengan tiba-tiba, akhirnya banyak yang bertanya-tanya alasan web ini ditutup. Tapi menurut saya pribadi sih ini lebih ke alasan personal. Entah adminnya mau fokus di kerjaan real, atau mungkin adminnya mau tobat dari makan duit haram (penghasilan dari web bajakan). Untuk alasan terakhir ini bukannya saya mau sok suci atau apa loh ya, tapi kemungkinan itu tetap ada. Dan kalau memang iya alasannya karena adminnya mau “tobat”, tentu seharusnya diapresiasi, bukan malah bersedih.

Reaksi Berlebihan para Wibu

Wibu di Indonesia ini memang rata-rata otaknya gak jalan. Kita bakal lihat daftar kegoblokan mereka dengan menghubungkannya dengan kasus ditutupnya web Meownime.

1. Kalo web ini ditutup, terus aku nanti download anime dimana?

Alaaahhh lebay amat fanshare tutup sampe segitunya. Okelah kesampingkan masalah “download ilegal” nya, tapi kita lihat alasan goblok mereka yang ngomong bakal gabisa download. Eh goblok, Meownime itu web fanshare. Yang artinya, mereka cuma ngambil garapan dari fansub Indo. Jadi gak ada alasan sampai harus bilang gak bisa download. Kecuali kalau fansub yang tutup, okelah kalian bisa alasan “sayang sih, fansub ini riisannya cepet”, atau “sayang sih, fansub ini translate nya enak, gak kayak fansub lain”. Intinya meski sama-sama web bajakan, tetep ada nilai plus dari masih-masing fansub (artinya, fansub A punya kelebihan tersendiri yang mungkin tidak dimiliki fansub B).

Tapi yang tutup ini kan fanshare. Artinya banyak sekali web sejenis diluaran sana. Mau download anime ongoing, streaming, sampai download batch pun banyak kok webnya. Tinggal kalian cek di Google juga bakal ada puluhan web yang tersedia.

  • Tapi download disini gampang, iklannya gak menganggu.

Try more harder. Yang lu sebut “gampang” dan “iklan gak ganggu” ini gampang banget dicari. Kalau kalian memang niat cari web alternatif, banyak kok web yang nyediakan link download hanya dengan satu safelink saja, tanpa ada iklan popup atau “iklan yang menganggu”. Batch provider pun juga sama, banyak sekali web download anime batch, yang juga menyediakan link download semua resolusi.

Intinya, fanshare itu banyak alternatifnya. Gak usah lebay. Kalo masih ada yang mengagung-agungkan fanshare, silahkan komen dibawah, apa kelebihan Meownime yang gak ada di web lain. Gw jawab dan gw buktikan bahwa ada web lain yang punya fitur itu.

2. Meownime gak jadi tutup, cuma ganti domain aja jadi blablabla…

Lo goblok idiot tolol autis kalo masih percaya dengan statement seperti itu. Gak bisa baca pemberitahuan ini:

“Mulai sore ini, website kami, Meownime (2016 – 2019) dan Meowstream (2018 – 2019), resmi kami tutup.
Terima kasih atas dukungannya selama ini dan mohon maaf sebesar-besarnya bagi seluruh pihak yang merasa dirugikan selama kedua website tersebut masih beroperasi.”

Apa kalian ini memang sebodoh itu sampai gak bisa memahami kalimat dalam bahasa Indonesia yang sangat sederhana. Jelas ada tulisan “resmi kami tutup“. Ya artinya web nya TUTUP! Gak ada lagi web lain. Tapi memang kalian ini bodoh dari lahir kali ya. Sampai ada tulisan “resmi ditutup” pun masih nanya webnya masih hidup gak.

Sama aja yang bikin statement “cuma ganti web aja”. Logika lo gak jalan. Kalo emang niatnya masih mau jalanin web ya ngapain bikin web baru. Kenapa gak lanjutin yang lama. Okelah untuk kasus ganti domain, emang banyak contohnya. Misal waktu wardhanime.net berubah domain ke awsubs.co. Ya mungkin karena alasan web lama terlalu sering kena strike DMCA, atau web lama kena begal Internet Positif. Tapi ya cuma domain doang yang ganti, isinya tetep. Lah kalo ini web udah bener-bener beda total kok masih banyak yang ngira web asli. Kan tolol.

  • Tapi tampilannya persis, di nama domainnya juga ada nama Meownime

Bacot lo gaptek. Kalo cuma bikin web yang tampilannya mirip Meownime siapa yang gak bisa. Sambil coli juga kelar. Makanya dikasih akses internet jangan gaptek gaktek amat.

Intinya adalah, balik lagi ke awal. Adminnya sudah bikin statement kalo webnya ditutup. Kok bisa-bisanya masih ada yang nanya webnya yang asli yang mana. YANG ASLI SUDAH DITUTUP. Jadi kasian gw sama adminnya, capek capek bikin pemberitahuan tapi masih banyak orang goblok macam kalian.

3. Yuk Tandatangani Petisi Agar Meownime Tidak Ditutup

Lo ngotak bangsat. Tau fungsinya Change.org gak? Sumpah hal terbodoh yang gw jumpai adalah adanya petisi agar Meownime tidak jadi ditutup. Sekarang pertanyaan gw, emang itu petisi mau dilayangkan ke siapa? Lah kalo adminnya sendiri udah mantep mau berhenti ngejalanin Meownime, ya mau lo sampe 1.000.000 tanda tangan juga gak bakal ada perubahan. Lagian dah bener adminnya mau tobat kok malah disetan setanin buat ngejalanin web ilegal lagi sih. Kalo tolol jangan diborong semua lah.

Momen untuk Peniru

Ini sebenarnya berhubungan dengan pembahasan nomor dua diatas. Tutupnya Meownime bakal dimanfaatkan oleh para peniru yang melihat adanya kesempatan untuk “mengambil alih” nama Meownime. Ya gak salah juga sih. Mereka pinter nyari peluang. Yang goblok itu wibu wibu macam kalian yang gak bisa memahami pesan “web ini resmi kami tutup” dan percaya dengan web web palsu. Kasusnya bakal sama seperti web KuroGaze dulu. Web asli ditutup, kemudian muncul web palsu kurogaze.top yang adminnya ngaku ngaku sebagai mantan admin web yang lama. Dan sampai sekarang pun banyak yang ngira web kurogaze sekarang adalah web asli. Ya gak salah juga, mereka melihat kesempatan. Yang bodoh itu ya yang percaya.

Bahkan semenjak kemarin web asli Meownime ditutup, sudah ada web PALSU yang dipercaya oleh wibu tolol sebagai web asli Meownime. Berikut listnya

  • meownime*xyz
  • meownime*online
  • meownime*us

Sementara baru dua itu. Tapi kemungkinan bakal banyak web palsu lainnya. Jadi saran gw buat admin Meownime, bikin klarifikasi saja di fanspage kalo web web mengatasnamakan Meownime itu palsu. ya meskipun sebenarnya itu gak terlalu dibutuhkan sih, asal wibu wibu tolol ini masih pakai otak untuk memahami kalimat “web ini resmi kami tutup“.

Intinya adalah….

FUCK YOU IDIOT !

./eof

Shares

170 Comments

Leave a Reply