Perbedaan Netorare dan Netori

Perbedaan Netorare dan Netori. Bagi kalian yang sering baca manga ataupun nonton anime tentu familiar dengan kata Netorare atau NTR. Bagi yang belum tau, NTR adalah genre manga ataupun anime yang menyajikan cerita atau alur perselingkuhan.

Perselingkuhan yang dimaksud disini tentu saja perselingkuhan yang menjerumus pada adegan dewasa. Jadi bukan sekedar heroine atau mc pindah ke lain hati. Makanya saya sendiri kadang heran kenapa banyak orang menganggap anime seperti Erased atau Nisekoi sebagai netorare. Padahal samasekali bukan.

Oke balik lagi ke Netorare, sebenarnya ada “varian” lagi namanya Netori. Sama-sama tentang cheating. Hanya saja Netori dan Netorare dikategorikan berdasarkan perbedaan sudut pandang.

Netorare adalah genre cheating dimana main character menjadi “korban” perselingkuhan. Sementara Netori adalah genre cheating dimana sudut pandangnya dari segi pelaku. Ya, main character bertindak sebagai “pelaku”.

Dilihat dari alurnya sendiri tentu Netorare lebih destruktif kalau dibandingkan dengan Netori. Tapi entah kenapa Netorare bisa lebih populer, dimana lebih banyak orang malah menikmati alur dimana mc menjadi korban perselingkuhan. Termasuk saya sendiri..

Oke mungkin itu penjelasan singkat kali ini, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar.

Shares

Leave a Reply