Review SafelinkU – URL Shortener Lokal dengan Payout Rate Tinggi

Review SafelinkU – URL Shortener Lokal dengan Payout Rate Tinggi. SafelinkU adalah pemendek url sama seperti adf.ly dll. Nah terus apa kelebihan SafelinkU dibanding dengan pemendek url yang lain ? Yang pertama tentu saja rate. Yup, CPM nya tergolong tinggi terutama bagi situs yang baru berkembang. Baiklah langsung kita bahas saja kekurangan dan kelebihan dari shortener URL SafelinkU.

Kelebihan SafelinkU

Berikut ini adalah kelebihan dari SafelinkU.

CPM Tinggi

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, bayaran per seribu tayangan di SafelinkU tergolong tinggi. Bahkan untuk negara Indonesia saja CPM nya adalah $3.20. Tertinggi adalah Kuwait dengan CPM $13.

Registrasi Mudah

Biasanya jika CPM tinggi, registrasi akan dipersulit seperti minimal pageview harus berapa puluh ribu tayang per bulan. Nah, di SafelinkU gampang banget. Gak ada syarat khusus. Penting punya web aja. Ya kalo gak punya web shortlink mau ditaruh dimana?

Payout Gampang

Payout gampang disini maksudnya adalah minimum payout rendah. Hanya $5. Dan juga opsi payout selain PayPal juga dapat melalui Transfer Bank dan juga via Pulsa. Hal ini tentu sangat membantu buat kamu yang belum memiliki akun paypal ataupun rekening bank.

Dapat Berinteraksi Langsung dengan Admin

Karena ini “produk” lokal, jadi kita bisa lebih gampang menghubungi admin. Orangnya juga aktif di facebook. Kalo pengen kenal bisa add akun Riandi Ramdani. Anaknya ramah kok. Ya kalo respon chat nya lambat dikit maklumin aja namanya juga orang sibuk. Selain dapat berinteraksi langsung dengan admin, SafelinkU ini juga ada grup facebook nya. Disitu kalian bisa saling sharing dengan sesama pengguna SafelinkU juga. Saat ada update sistem maupun kebijakan baru di safelinkU juga biasanya adminnya langsung post jadi kita langsung tau.

Kekurangan SafelinkU

Ada kelebihan jelas ada kekurangan juga dong. nothing is ever locked. Eh maksud saya nothing is perfect. Oke apa saja kekurangan SafelinkU?

Admin Kurang Tegas

Iklan yang dipasang di SafelinkU sendiri adalah Google Adsense. Jelas peraturan harusnya tegas seperti pelarangan penggunaan bot atau trafik yang tidak wajar. Saya sendiri pernah merasakan akun Adsense dibanned pas diambang payout. Dan saya rasa sudah sewajarnya SafelinkU mengikuti sistem itu. Jadi meski sudah diambang payout, jika memang terjadi pelanggaran, harusnya langsung dibanned. Namun sepertinya admin memiliki kebijakan lain sehingga pelanggaran pelanggaran lain terus bermunculan.

Sistem Masil Sering Kacau

Ini adalah imbas dari kekurangan pertama yang saya sebutkan diatas. Karena banyaknya member member nakal yang merasa bebas melakukan kecurangan, SafelinkU sendiri harus mengubah sistem maupun kebijakannya. Contoh terakhir adalah untuk menghindari bot visit, SafelinkU menambahkan captcha di halaman safelink url. Dan entah alasan apa mungkin kesalahan di script atau di server, perhitungan view jadi kacau. Dari pagi sampai sore malah tidak ada tambahan view di dashboard akun. baru setelah ada komplain akhirnya diperbarui.

Sistem Refferal ( ?? )

Entah ini harus masuk kelebihan apa kekurangan. Namun saya pribadi menganggap sistem refferal adalah kekurangan. Terutama jika tidak ada aturan tegas. Dengan sistem refferal, biasanya banyak spam link ajakan di grup grup blogger untuk menggunakan SafelinkU. Dan kalu dibiarkan, takutnya malah domain safelinku yang dibanned di Facebook. Bahkan biasanya dibumbui dengan modus penipuan. Modal ispect element. Penghasilan di dashboard di inspect hingga menunjukkan angka ratusan dollar  dan diberi caption “yang mau kayak gini pm aja ntar diajarin”. wtf dude, serendah itu hargadirimu sampe refferal aja ngemis. Kalau memang ingin melakukan ajakan, buatlah lebih kreatif, misalnya dengan post di blog, lalu optimasi hingga masuk page one.

Itu saja sih mungkin untuk kekurangan SafelinkU. Ya karena situs ini sendiri masih berkembang tentunya bisa dimaklumi. Dan untuk member member di SafelinkU hendaknya bisa lebih jujur karena jika kalian melakukan kecurangan, imbasnya ke member lain.

SafelinkU Scam ??

Karena CPM yang tinggi, saya sempat berpikir kalau SafelinkU adalah scam. Namun ternyata legit kok.  Ini bukti pembayarannya :

Prosesnya pun cepat.

Kesimpulan

SafelinkU adalah pemendek url dengan oayout rates tinggi yang terbukti membayar alias tidak scam. Selain itu, support nya cukup bagus karena adminnya juga aktif di sosial media.

Nah buat yang tertarik, kalian bisa join SafelinkU melalui link berikut :

Gabung SafelinkU

Sekian review kali ini, share juga pengalamanmu menggunakan SafelinkU di kolom komentar. 😀

Update 26/12/2018

Saya update lagi artikelnya karena masih banyak yang nanya apakah SafelinkU scam atau tidak. Di saat banyak situs safelink yang berjatuhan (scam) meski belum lama dirilis, SafelikU masih terus konsisten untuk membayar publishernya. Jadi SafelinkU aman, tidak scam. Bahkan saat ini opsi payout ditambah lagi. Dimana dulu kita hanya bisa menarik via pulsa, bank lokal, maupun paypal, sata ini kalian bisa juga menarik saldo via OVO (Tokopedia), Gopay, maupun Tripay.

 

Update 2/7/2019

Hanya update berkala bagi yang masih bertanya apakah safelinku scam atau tidak, maka jawabannya adalah tidak. Malah sekarang proses pembayaran saat kita melakukan withdrawal bisa lebih teratur. Berikut daftarnya

Bukti kalau masih membayar

Jadi tunggu apalagi? Jangan ragu untuk menggunakan SafelinkU untuk menambah penghasilan situsmu.

Shares

2 Comments

Leave a Reply