Welcome to Cloudflare Registrar

Beberapa waktu lalu saya sempat membuat status di akun Facebook pribadi saya bahwa saya memindahkan domain saya dari Namecheap ke Cloudflare. Alasannya karena harga domain di Namecheap semakin mahal.

Hal ini bermula ketika saya mendapat pemberitahuan di email bahwa domain saya zafkiel.net akan expired seminggu lagi. Dan ketika saya cek ternyata harga perpanjangannya adalah $15.

Saya sendiri sebenarnya menggunakan Namecheap karena penawaran whois guard gratis selama kita berlangganan domain disana. Dan ketika dikalkulasi, harganya pun relatif lebih murah dibanding dengan registrar lain yang menjual whois protection secara terpisah.

Namun melihat harga $15, dan kebetulan saldo paypal saya sedang menipis, saya mencoba mencari alternatif lain. Akhirnya pilihan jatuh ke Cloudflare Registrar, yang menawarkan whois protect gratis juga namun dengan harga jauh lebih murah.

Untuk domain .net, harganya hanya kurang lebih $9, sudah termasuk privacy protect. Pembayarannya bisa menggunakan PayPal maupun kartu kredit. Hanya saja untuk PayPal, diharuskan sudah terhubung ke debit/credit card (terverifikasi). Namun pembayaran tetap bisa menggunakan saldo PayPal kok.

Untuk proses transfer domain sendiri membutuhkan waktu sekitar lima hari. Itu waktu yang wajar untuk proses perpindahan domain dari satu registrar ke registrar lain.

Untuk saat ini baru domain ini saja yang sudah saya pindah ke Cloudflare. Namun kedepannya mungkin seluruh domain yang sudah support di Cloudflare Registrar akan saya pindahkan juga.

Shares

Leave a Reply