Zuck Really Hate Me, Time to Leave Facebook

Zuck Really Hate Me, Time to Leave Facebook. Entah karena memang ada kesalahan atau memang kebijakan Facebook sudah berubah, saya mulai merasa bahwa di Facebook semua serba dibatasi sekarang. Beberapa waktu yang lalu saya dibatasi untuk bergabung maupun berkomentar di grup Facebook. Anehnya, batasan tersebut kok malah ngaret. Awalnya cuma seminggu, sehari kemudian nambah lagi jadi delapan hari, begitu seterusnya sampai jadi sepuluh hari.

Kampretnya, masalah tidak selesai sampai disitu. Baru juga limitnya dilepas, saya yang bahkan sejak lepas limit tersebut samasekali belum berkomentar di grup tiba tiba dapat notifikasi bahwa saya kembali dibatasi untuk berkomentar di grup. shit…

Lihat tanggal lepas nya. Tanggal 10 Juni 2019.

Lalu saya kembali kena limit tanggal 11.

Tentu saya pembatasan ini menurut saya sangat menganggu karena saya lebih sering berdiskusi di grup tentang GNU/Linux maupun Open Source. Bahkan sekarang bukan cuma di grup, saya juga diblokir sehingga tidak bisa berkomentar di status teman yang lewat di beranda.

Untuk pembatasan komentar ini saya malah tidak tau sampai kapan karena tidak ada pemberitahuan di halaman support. Tidak berhenti sampai disitu, terakhir saya juga dibanned untuk berkomentar, memberikan like, ataupun membagikan postingan dari halaman.

Saya sempat berpikir untuk menggunakan akun kedua saya selama akun utama dibanned. Ternyata sama saja, malah akun kedua saya ikut dibanned.

Oke mungkin memang sudah saatnya saya meninggalkan Facebook. Jadi buat yang merasa ada di friendlist saya dan merasa saya acuh karena tidak pernah berkomentar ataupun menanggapi postingan kalian, itu karena saya dibatasi untuk menggunakan fitur tersebut. Mungkin kedepannya saya akan lebih sering menggunakan Twitter untuk berinteraksi.

Buat yang nanya “ini postingan apa, kok cuma curhat. gak penting!”. Ya ini memang cuma curhatan saya pribadi sebagai penulis di blog ini. Dan saya tidak pernah sekalipun mengharuskan kalian membacanya. Baca disclaimer yang saya buat di footer blog ini.

Oh iya, judul postingan yang menggunakan kalimat “Zuck Really Hate Me” jangan terlalu dipikirkan. Tentu saja itu hanya judul yang saya buat agar postingan ini menarik. Tidak mungkin founder Facebook tersebut sampai membenci saya (dalam konteks secara personal), karena kenal pun tidak. hehe.

Shares

Leave a Reply